Thursday, November 10, 2011

Film Festival: INAFFF 2011


INAFFF (Indonesia International Fantastic Film Festival) akan kembali digelar di blitzmegaplex Grand Indonesia (Jakarta) dan blitzmegaplex Paris Van Java (Bandung). Festival film dengan genre specific ini (Horror, Thriller, Fantasy Sci Fi, Anime) akan dimulai 11 November 2011 (Jakarta) dan 27 November 2011 (Bandung).

AGENDA

GRAND INDONESIA - Jakarta
    2 - 11 November: Presale Period. 11 November: Opening Film "The Immortals". 11 - 20 November : Festival Period. 19 November: INAFFF Film Making Session with Lala Timothy. 20 November: Closing Film "The Raid".

PARIS VAN JAVA - Bandung
    18 - 24 November: Presale Period. 25 - 27 November: Festival Period.




TIKET DAPAT DIBELI DI BLITZMEGAPLEX BAIK MELALUI BOX OFFICE ATAU MELALUI ONLINE.
More info please click www.inafff.com or follow twitter @inafff.


MEMBERSHIP

GRAND INDONESIA - Jakarta
  • Presale Period : Rp 20.000/ film.
  • Festival Period : Rp 25.000/ film.
  • Opening and Closing film : Rp. 45.000/ film.

PARIS VAN JAVA - Bandung
  • Presale Period : Rp 15.000/ film.
  • Festival Period : Rp 20.000/ film.

More info please click www.inafff.com or follow twitter @inafff.


INAFFF Filmmaking Session

"Producing Genre Films: How to find funding for your film" by LALA TIMOTHY
(produser PINTU TERLARANG & MODUS ANOMALI)
Saturday, 19 November 2011
10.00 - 12.00 WIB
FREE REGISTRATION starts at November 2nd - at INAFFF booth blitzmegaplex Grand Indonesia.
First come first serve!




More info please click www.inafff.com or follow twitter @inafff.




FESTIVAL RELEASE

Para penggemar film akan kembali merayakan pesta euphoria untuk menikmati pagelaran film-film dari genre fantastic (horror, thriller, sci-fi dan fantasi) terbaik yang akan memompa adrenalin dan ketegangan di INAFFF 2011 (Indonesia International Fantastic Film Festival). Sebagai satu-satunya festival film dengan genre fantastic di Asia Tenggara, INAFFF selalu akan menampilkan suasana dan semangat yang sama dari pertama kali diadakan di tahun 2007. Ini adalah festival film yang diadakan oleh sekumpulan maniak pecinta film genre fantastic dan dipersembahkan untuk sesame pecinta film. Membebaskan diri untuk menikmati festival ini sama seperti menghabiskan kalori yang bermanfaat untuk jantung manusia, semakin banyak adrenalin yang dipompa dan lahir melalui teriakan, semakin tercipta suasana seru yang khas dari semua penonton.
Selama lima tahun berturut-turut, LA Lights sebagai sponsor utama telah menjadi bagian tak terpisahkan dari perkembangan film festival ini di Indonesia. Di tahun yang kelima, INAFFF akan menjadi tempat pertama kali ditayangkannya film Indonesia yang banyak mendapat kritik positif dari dunia film Internasional, THE RAID arahan Gareth Evans dan dibintangi oleh Iko Uwais. Film ini mendapat kesempatan untuk menjadi film pembuka di segmen Midnight Madness, Toronto Film Festival, bulan September 2011 dan mendapat penghargaan "People’s Choice Award" serta sudah dibeli hak distribusinya di Amerika oleh Sony Pictures. Film yang menjadi kebanggaan seluruh pecinta film Indonesia, The Raid, akan menjadi film penutup INAFFF 2011 pada tanggal 20 November 2011. Sedangkan, film blockbuster IMMORTALS akan ditayangkan sebagai Opening Film, berbarengan dengan tanggal edar di Amerika dan seluruh dunia yaitu 11-11-11.
Letupan-letupan emosi haus akan ketegangan para pecinta INAFFF akan segera dipuaskan dalam waktu sepuluh hari saat festival dilaksanakan mulai tanggal 11 - 20 November 2011 di blitzmegaplex Grand Indonesia, Jakarta dan tiga hari pada tanggal 25 - 27 November 2011 di blitzmegaplex Paris Van Java, Bandung.
Film Asia selalu menjadi favorit pada pelaksanaan INAFFF sebelumnya, tahun ini nikmati kelamnya The Yellow Sea (Korea Selatan), arahan sutradara film The Chaser yang penuh dengan kesatiran antara harapan dan kenyataan. Bayangkan juga, jika kita mampu mengontrol pikiran orang lain dan memanipulasinya untuk mendapatkan apa yang diinginkan lewat film Haunters (Korea Selatan), yang banyak dibicarakan di festival film internasional.
Genre film horror, thriller, sci-fi, fantasy adalah genre yang banyak berkembang di ranah Eropa, Livid/ Livide (Prancis), akan menyajikan misteri supranatural yang terjadi di rumah seorang wanita yang sedang koma. Sementara persahabatan 5 orang laki-laki lewat film Loft (Netherland) - film box office di Belanda) yang sedang di-remake oleh Hollywood - teruji setelah ditemukannya mayat seorang wanita tergeletak di lantai pondokan yang mereka sewa. Retreat (UK) mengajak kita bersimpati dengan sepasang suami istri dari sekapan seorang maniak yang menutup semua jalur komunikasi dari dunia luar. Film ini dibintangi Thandie Newton, Cillian Murphy dan Jamie Bell.
Benua Amerika yang penuh dengan cerita super hero mempertemukan kita dengan Ellen Page, Liv Tyer lewat film Super (US) yang memberi keyakinan bahwa semua orang bisa menjadi pahlawan walau tanpa kekuatan super. Hobo With a Shotgun (US) yang dibuat berdasarkan trailer palsu film klasik Grindhouse yang disutradarai Quentin Tarantino & Robert Rodriguez, meleburkan impian akan dunia yang damai dengan kekerasan yang mendominasi sepanjang film seperti peluru yang tak lepas ditembakkan dari senapan. Tahun ini, untuk pertama kalinya INAFFF akan memutarkan film yang diminta khusus oleh para pecinta band Angels & Airwaves, sebuah film sci-fi arahan William Eubank yang merupakan transformasi kreatifitas band Angel & Airwaves yang diterjemahkan dalam sebuah film sci-fi berjudul Love (US) .
Tidak lupa tentunya, film SURPRISE MOVIE yang sudah menjadi ritual tahunan festival INAFFF. Empat tahun berturut-turut, film-film seperti Coming Soon, Paranormal Activity dan Dream Home menjadi buah bibir kota Jakarta & Bandung, sampai merambah ke social media seperti Twitter & Facebook. Film apa yang kira-kira akan diputar tahun ini? It's a surprise, tentu saja!
Pemutaran 8 film pendek LA Lights INDIE MOVIE juga akan dilaksanakan selama periode festival berlangsung. Film-film pendek ini adalah hasil karya sutradara-sutradara muda berbakat Indonesia mulai dari selebritis dan public figure yang sudah professional sampai ke yang masih amatir. Semua film-film ini bisa dinikmati sebelum penayangan film-film di INAFFF.
INAFFF tahun ini juga menjadi ajang perhelatan penemuan bakat-bakat baru melalui kolaborasi dengan beberapa nama besar di industri film Indonesia, yaitu Lala Timothy (produser film Pintu Terlarang), Joko Anwar, Ekky Imanjaya, Mo Brothers dan Gareth Evans melalui program FISFiC (Fantastic Indonesian Short Film Competition). Pemenang dari kompetisi ini akan diumumkan saat Closing Film INAFFF 2011. Agenda lain yang akan ditampilkan adalah Filmmaking Session bersama Lala Timothy yang akan membagikan cerita kreatif pendanaan untuk pembuatan sebuah film pada Hari Sabtu, 19 November 2011, dimana acara ini terbuka untuk semua dan tidak dipungut biaya.
INAFFF adalah ajang film festival dimana seluruh elemen yang ada selalu membaur baik penonton, panitia dan para pelaku industry film akan hadir dan sama-sama menikmati rangkaian acara dengan kurang lebih 40 film genre terbaik dari seluruh dunia yang ditayangkan di INAFFF 2011.
Berikan tepuk tangan, teriakkan, dan ciptakan suasana penuh ketegangan di INAFFF 2011!
Terimakasih sebesar-besarnya kami ucapkan kepada LA Lights sebagai pihak yang tidak ragu memberikan kepercayaan selama 5 tahun terakhir, BNI sebagai Co Sponsor iNAFFF dan PT Samsung Electronics dan Tune Hotels sebagai Supporting Sponsor. Kami juga mengucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya kepada seluruh partner festival kami tahun ini yaitu Blitz Megaplex, Department Budaya dan Pariwisata, Dirjen Perfilman Indonesia, Norwegian Embassy, French Embassy, Switzerland Embassy, FISFiC, Jive Entertainment, Pratama Film, DCU Entertainment, Total Film Magazine, Hard Rock FM Jakarta, Trax FM Jakarta, Coconut Island T Shirt, Arashindo, DHL, Fresto. Dan kegiatan ini tidak akan terwujud tanpa dukungan dari rekan-rekan media partner iNAFFF 2011, terimakasih kami ucapkan kepada Cinemags Magazine, Binus Buletin, Area Magazine, Juice Magazine, Go Girl Magazine, Sound Up Magazine, Ardan FM Bandung, Rase FM Bandung, Hard Rock FM Bandung, Kapanlagi.com, Boleh.com, Flick Magazine, Filmoo Magazine, Kaskus, O Channel, Lovely Today.com, Focus Media.

No comments:

Post a Comment