Friday, November 11, 2011

Film Review: Midnight in Paris (2011)

 
Paris.. Kota yang dikenal sebagai kota paling romantis didunia, kota mode, kota berkumpulnya para seniman.. Lantunan lagu yang khas, peminum tengah malam yang seakan selalu mewarnai gelapnya malam di Paris. Arsitektur klasik yang di balut dengan modernisasi juga dengan setia berhamburan di sekeliling paris.

Inilah yang terjadi di Midnight in Paris lantunan lagu-lagu ala french, Arsitektur serta orang-orang yang khas mewarnai hampir di setiap adegan di film ini. Bercerita tentang seorang penulis yang sedang berlibur bersama calon istri beserta mertuanya. Memiliki sifat keras kepala dan bertele-tele itulah yang bisa menjelaskan siapa Gil (Owen Wilson), karakter dengan ciri khas bicara cepat yang terkadang membuat orang tercengan sampai-sampai tidak mengerti.

Kecerdasan Woody Allen memilah scene patut diacungi jempol, hampir disetiap adegan saya bisa merasakan intensitasnya. Suasana paris yang sulit dijelaskan oleh kata-kata, Storyline yang benar-benar awesome.. Lengkap sudah keindahan Paris dimalam hari.

 


Owen Wilson disini ditemani Rachel McAdams sebagai Inez, Marion Cotillard sebagai Adriana. Dengan make up serta properti era Louis XVI Midnight in Paris semakin menarik untuk di tonton. Cerita di Midnight in Paris sesungguhnya adalah cerita yang simple tidak menghabiskan 2 lembar kertas untuk menuliskannya. Namun penyampaian cerita itu sendiri yang terpenting. Woody Allen sukses melakukannya. Dengan penyelesaian yang relatif singkat di akhir membuat kita mengetahui maksud dari film berdurasi satu setengah jam ini.

Entah mengapa film bergenre romantic-comedy yang ber-setting di Paris selalu berakhir fantastis, mungkin karena Paris identik dengan ke-romantisan haha. Tentu bukan hanya romatisnya Paris yang ditonjolkan di film ini.. Dialog-dialog brilian benar-benar membuat kita tidak berkedip. Terlebih lagi Owen Wilson yang memerankan, semakin khas saja film ini!

 Ya.. Overall Midnight in Paris sukses membuat saya terhibur, tidak murni berbicara cinta, tidak murni berbicara komedi juga.. Midnight in Paris adalah sebuah kolaborasi genre yang menonjolkan ke-khas-annya.


No comments:

Post a Comment